Mobil Yaris Ini Baru Hidup Kalau Pakai Sidik Jari Yang Punya

Mobil Yaris Ini Baru Hidup Kalau Pakai Sidik Jari Yang Punya

Modifikasi mobil Toyota Yaris yang satu ini cukup unik, yaitu modifikasi pada sistem keamanannya. Jadi mobil ini tidak akan hidup tanpa sidik jari pemiliknya, bisa untuk penangkal para pencuri mobil nih. Teknologi yang digunakan pada mobil ini, menggunakan teknologi Finger Print Security System.

Mobil ini merupakan milik dari saudara Ridwan Prasetyo yang berasal dari Tangerang Selatan. Dan merupakan salah satu dari 5 finalis Yaris Show Off tahun 2015. YSO sendiri merupakan kontes modifikasi mobil khusus mobil Yaris.

Berikut beberapa bagian yang telah dimodifikasi pada mobil Toyota Yaris milik Ridwan Prasetyo.

mofikasi mesin mobil yaris

Mesin

Beberapa komponen modifikasi pada sektor mesin, menggunakan Unichip Dastek Q4, GREDDY AIRINX Air Filter, Pivot Spark Earth, Pivot MegaRaizin, HKS Ground Wire, C-ONE Radiator Cap, C-ONE Oil Cap, Idrive Open Limiter, Full Custom Exhaust System, Carbon Cover Engine, dan HKS Tail Pipe.

Modifikasi Eksterior Yaris

Eksterior

Perubahan yang terjadi pada Eksterior meliputi custom bodi kit,custom side skirt, custom diffuser, top spioler, engine hood, carbon kevlar yang juga dibuat secara kustom. Headlamp juga dibuat kustom menggunakan projector, full body plastic dip, natural wide body fitted. Perubahan cat menjadi warna orane merupakan warna kesukaan pemilik mobil ini.

Modifikasi Interior Yaris

Interior

Perubahan pada sektor interior kebanyakan diganti menggunakan bahan carbon panel. Beberapa interior yang menggunakan carbon panel, mulai dari dashboard, head unit, AC, dan juga door trim. Sedangkan jok menggunakan Recaro Euro R, TRD ShiftKnob, Pedal Set pakai punya Momo,Greddy Info Touch 17,dan yang paling canggih adalah Finger Print Security System.

Audio

Pada sektor Audio sang pemilik mobil menambahkan beberapa perangkat terbaik seperti. Power Venom Turbo Series 4 C, Power Venom Turbo Monoblock, Subwoofer Venom Turbo, 12”, Capasitor Bank Venom, Split Speaker Venom Turbo Series Coaxial Speaker Venom Turbo, dan Pandora Processor Venom MK2.

Under Carriage


Pada sektor Under terdapat perubahan yang sangat signifikan diantaranya,  menggunakan Enkei PF-01 17x7, JAPAN, GTRadial, Champiro SX2, KW Suspension V3, Custom Front Strutbar, Custom Sway Bar, Custom 4 point UnderBrace, dan Enkei Lug nut.

Sekedar informasi saja total biaya yang digunakan untuk modifikasi mobil Yaris ini kurang lebih sebesar 100 - 150 jutaan. Angka tersebut hampir sama dengan setengah harga mobil Toyota Yaris model terbaru.

0 Response to "Mobil Yaris Ini Baru Hidup Kalau Pakai Sidik Jari Yang Punya"