Fungsi dan Manfaat Sikecil Tutup Pentil

Fungsi dari TutupPentil untuk sebuah ban kendaraan sebetulnya sangat penting sekali. Banyak diantara kita para pemilik kendaraan baik motor atau mobil tidak meperpedulikannya.

fungsi dan manfaat sikecil tutup pentil

Tutup Pentil atau biasa disebut (valve cap), memiliki fungsi utama untuk menghambat angin yang berada di dalam ban tidak bocor keluar melalui lobang lobang kecil pada pentil ban. Selain itu tutup pentil juga berfungsi untuk melindungi pentil dari kotoran. Karena apabila debu dan air masuk kedalam pentil dapat mengakibatkan karat di dalam pentil. Pentil yang berkarat lama kelamaan akan bocor dengan sendirinya.

Ada beberapa macam jenis tutup pentil, diantaranya ada jenis tutup pentil yang berbahan metal dilengkapi karet di dalamnya, dan ada juga yang berbahan plastik. Ada jenis tutup pentil yang canggih, yaitu pada tutup pentil terdapat indikator untuk mengetahui tekanan pada ban. Sehingga pemilik kendaraan dapat mengetahui apakah tekanan udara pada ban kendaraannya berkurang atau tidak.

fungsi dan manfaat sikecil tutup pentil

Untuk anda pecinta modifikasi tentunya sudah tidak asing lagi dengan berbagai jenis tutup pentil dengan berbagai macam bentuk yang menarik. Hal ini sengaja dilakukan untuk mempercantik tampilan kendaraan. Bentuknya pun sangat beragam mulai dari bentuk granat, rocket, dadu, pion catur, tengkorak dan masih banyak lainnya.


Terlepas dari apapun bentuk tutup pentilnya yang penting dapat berfungsi dengan baik. Karena sebagus bagusnya modifikasi adalah modifikasi yang masih mengedepankan keamanaan berkendara.


Baca Juga : Toyota Corolla Terbaru dengan Sistem Keamanan Canggih

0 Response to "Fungsi dan Manfaat Sikecil Tutup Pentil"