630 Ribu Mobil Mazda dan Mitsubishi Ditarik Dari Peredaran Gara Gara Masalah AirBag

Airbag merupakan salah satu komponen fital di dalam mobil yang berperan sebagai pelindung saat terjadi kecelakaan. Hampir seluruh mobil keluaran terbaru selalu menggunakan airbag sebagai salah satu kelengkapan keamaan kendaraan.

Dan dari kabar yang beredar,dua produsen mobil asal Jepang yaitu Mazda dan Mitsubishi baru – baru ini menarik beberapa mobilnya dari pasaran terkait masalah yang terjadi pada Airbag. Jika dihitung total hampir ada 630 ribu unit mobil yang ditarik.

630 Ribu Mobil Mazda dan Mitsubishi Ditarik Dari Peredaran Gara Gara Masalah AirBag

Dari jumlah tersebut, Mitsubishi mendominasi atau menarik mobilnya dari peredaran paling banyak. Yaitu sejumlah 512 ribu mobil, dengan rincian 100 ribu mobil yang dipasarkan di Jepang dan 412 ribu mobil yang dipasarkan ke negara lain. Namun dari jumlah diatas tidak dijelaskan mobil jenis apa saja yang ditarik oleh pihak Mitsubishi.

Sedangkan dari pihak Mazda mengaku jika hanya ada 120 ribu mobil saja yang ditarik dari pasaran. Dari 120 ribu mobil semuanya dipasarkan hanya di Jepang, dan mobil Mazda yang ditarik terdiri dari model sedan Atenza, van Bongo dan dua model yang dibuat oleh Mazda dan Mitsubishi.

Pada beberapa tahun yang lalu juga pernah beredar kabar serupa tapi tidak sama dari Honda. Dulu pernah ada kejadian dimana Honda menarik beberapa mobilnya terkait masalah pada komponen pengeremannya.


Dari kejadian kejadian diatas memang sangat disayangkan sekali, jika mobil yang mengalami masalah pada proses pembuatannya dapat berakibat fatal bagi konsumen atau pengguna mobil yang tidak tahu sebelumnya.

Baca ini juga sob!



0 Response to "630 Ribu Mobil Mazda dan Mitsubishi Ditarik Dari Peredaran Gara Gara Masalah AirBag"

wdcfawqafwef