Ciri – Ciri Freon Ac Mobil Habis

Apakabar sobat otolovers? Jumpa lagi bersama SakamAutoservice blog sederhana yang membahas tentang mobil dan tips tips ringan kendaraan roda empat. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang ciri – ciri freon ac mobil yang sudah habis.

Ac mobil merupakan komponen yang sangat penting, mengingat cuaca akhir akhir ini sangat panas. Belum lagi ditambah jalanan yang macet, membuat ruangan mobil menjadi pengap dan sumpek. Pada saat seperti itu lah peran Ac menjadi amat sangat penting, tetapi sering juga kita dibuat kesal saat kita membutuhkan Ac palah tidak seperti yang diharapkan.

Ciri – Ciri Freon Ac Mobil Habis

Pernahkah sobat mengalami gangguan pada ac mobil yang berasa sudah tidak segar lagi? Meskipun masih keluar angin dari lubang fentilatornya tapi tetap berasa beda, karena yang keluar hanya angin biasa. Dan gejala seperti tadi juga merupakan salah satu ciri – ciri kalau ternyata freon Ac mobil kita sudah habis.

Untuk jaga – jaga jika sobat tidak mau mengalami kejadian seperti diatas, sebaiknya sobat membaca artikel ini sampai tuntas.

Dari pada mengalami nasib yang sama seperti saya, ada baiknya sobat kenali beberapa ciri – ciri freon mobil jika sudah habis. Lebih baik kita mengetahuinya dulu, untuk segera memperbaikinya dari pada tidak tahu dan membiarkannya saja. Berikut saya sajikan ciri –ciri freon ac mobil habis.

Ciri – Ciri Freon Ac Mobil Habis

Ciri – ciri Freon Ac Mobil Habis

  • Kompresor Ac tidak berputar semestinya saat saklar Ac dihidupkan.
  • Kipas Ac juga tidak hidup atau berputar saat saklar Ac pada posisi On.
  • Ac mobil hanya mengeluarkan angin biasa, tidak fresh atau segar seperti biasanya.
  • Pada sight glass (kaca pemeriksa freon yang terletak pada reeiver drier) terdapat gelembung udara warna pink saat mobil dihidupkan. (tanda untuk freon ac mobil berkurang).


Demikianlah artikel tentang freon ac mobil yang habis, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Terimkasih atas kunjungannya, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan.


Baca yang ini juga!

0 Response to "Ciri – Ciri Freon Ac Mobil Habis"