Lampu Lalu Lintas Canggih di Washington Bisa Deteksi Kemacetan

Salam hangat untuk sobat pecinta otomotif semuanya, jumpa lagi bersama Sakam Autoservice blog. Pada kesempatan yang berbahagia ini akan memberikan informasi tentang Lampu LaluLintas yang bisa mendeteksi kemacetan yang ada di Washington.

Tepatnya ada di sepanjang jalan Factoria Boulevard, Washington AS. Kecanggihan lampu lalu lintas ini dapat mendeteksi seberapa parah kemacetan sebuah jalan. Dengan dilengkapi adaptive signals lampu lalu lintas ini juga dapat mengatur kemacetan pada sebuah jalan.

Lampu Lalu Lintas Canggih di Washington Bisa Deteksi Kemacetan

Jadi begini cara kerjanya, pada lampu berwarna merah berfungsi untuk mendeteksi kemacetan suatu jalan.  Ketika memasuki jam sibuk lampu akan bekerja lebih cepat pada sebuah simpang jalan yang macet. Dan jika kemacetan lebih parah lagi maka lampu juga akan bekerja lebih cepat lagi pada simpang jalan yang kondisinya sangat macet.

Dan ketika jalan sudah mulai lancar maka lampu lalu lintas akan bekerja dengan waktu lebih lambat atau normal sesuai kondisi jalan.

Dan yang canggih dari sistem ini adalah karena cara kerjanya itu otomatis, tanpa perintah atau tindakan manual dari operator pengatur lampu lalu lintas.

Sebuah trobosan teknologi yang sangat canggih dan bermanfaat sekali, karena dengan hadirnya teknologi lampu lalu lintas ini setidaknya dapat mengurangi kemacetan yang sangat merugikan.
Dimana kerugiannya berdampak bagi masyarakat luas, pekerja menjadi terlambat untuk pergi ke kantor, anak sekolah menjadi terlambat belajar. Kemacetan pun ikut andil dengan perekonomian bangsa, perputaran uang menjadi terhambat dengan adanya kemacetan dijalan.

Seperti dikutip dari oto.detik.com, di Indonesia sendiri  tepatnya di Jakarta diperkirakan uang sebesar Rp. 46 triliun hilang dijalan Ibu kota setap tahunnya. Ini semua karena kemacetan jalan Jakarta, yang menyebabkan perputaran uang dan BBM terbuang percuma.


Demikian artikel tentang Lampu Lalu Lintas Canggih di Washington Bisa Deteksi Kemacetan. Terimakasih sudah berkunjung, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan.


Baca info menarik yang satu ini!

0 Response to "Lampu Lalu Lintas Canggih di Washington Bisa Deteksi Kemacetan"