Setir Mobilnya Lepas Pebalap Reli Ini Tetap Melanjutkan Balapan

Salam otomotif, selamat datang di blog Sakam Autoservice. Pada kesempatan kali ini saya akan mengabarkan sebuah berita dari ajang balapan reli. Dikabarkan seorang pebalap reli tetap meneruskan balapannya walau stir mobil yang dikemudikannya lepas.

Memang sudah jadi keharusan setiap pembalap untuk berusaha mencapai finish dengan segala daya dan upaya. Apa lagi dalam ajang balap reli yang memang dalam prosesnya adalah merebutkan catatan waktu tercepat. Dan juga tidak ada oficial team di dekat lintasan seperti balapan mobil Formula 1 atau pun balapan mobil lainnya yang menggunakan lintasan aspal.

Jadi sebagai pebalap reli diharuskan untuk memperbaiki untuk mobilnya sendiri jika terjadi kerusakan supaya dapat digunakan kembali untuk mencapai garis finish.

Bahkan pernah ada beberapa pembalap reli dunia yang tetap melanjutkan balapan meskipun terjadi kerusakan pada bagian rodanya. Beberapa pembalap tersebut diantaranya ada nama, Tommi Makinen, Mikko Hirvonen, Sbastian Loeb dan Collin McRae.

Dan yang kali ini terjadi bukan pada masalah kerusakan rodanya tetapi pada kerusakan stir yang lepas. Sebagai bukti dapat dilihat dalam video yang sudah diupload ke YouTube.

Dalam video tersebut terlihat seorang pembalap reli sangat terlihat tenang sekali meski keadaan mobilnya rusak. Mungkin ini karena mobil tidak dalam kecepatan tinggi, sehingga mobil masih dapat terkontrol dan melaju dengan baik.


Untuk melanjutkan balapan, pembalap ini mengemudikan mobilnya dengan cara mengemudikannya pada bagian pangkal stir mobil tersebut. Cukup cerdik sekali, walau pun pangkal stir mobil terlihat kecil namun dia mampu mengendalikan mobilnya dengan baik bahkan sampai menyentuh garis finish.

Berikut Ini Adalah Videonya


0 Response to "Setir Mobilnya Lepas Pebalap Reli Ini Tetap Melanjutkan Balapan"