Jok Mobil Anti Stress!

Hallo sobat otolovers, tekonologi memang sudah sangat canggih bahkan kita dibuat tidak percaya dengan beberapa penemuan yang awalnya dianggap mustahil. Perkembangan teknologi juga sudah sangat merata, mulai dari bidang informasi, komunikasi dan juga transportasi.

Sesuai judul di atas, dikabarkan baru-baru ini Faurecia yang merupakan perusahaan komponen otomotif asal Amerika Serikat bekerjasama dengan Spine Research Institute Ohio State University dan juga beberapa Ilmuan NASA. Sedang mengembangkan projek jok mobil pintar.

Jok mobil pintar bukanlah jok mobil yang bisa mengemudi mobil sendiri, bukan juga jok mobil yang bisa menghitung matematika. Tetapi keistimewaan dari jok mobil pintar ini adalah dapat mendeteksi tingkat stress seseorang yang duduk diatas jok pintar tersebut.

Tidak hanya dapat mendeteksi tingkat stress seseorang, tapi jok ini juga mampu memijit baik secara perlahan atau sedikit kencang.

Jok Mobil Anti Stress!
oto.detik.com

Bagaimana jok ini dapat mendeteksi stress?

Disini lah peran para ahli bekerja, yaitu dengan cara memasang beberapa sensor pada permukaan jok yang mampu mendeteksi kondisi tubuh orang yang ada diatas jok tersebut. Sensor ini bekerja melalui sentuhan kulit sang pengemudi.

Dari sentuhan kulit, sensor mampu mendeteksi kondisi detak jantung serta sistem pernafasan. Kemudian data yang diterima oleh sendor diolah dan diteruskan kesebuah layar sentuh untuk ditampilkan kepada pengemudi. Lalu muncul sebuah tawaran pada layar sentuh tersebut, apakah pengemudi ingin dipijit atau tidak?


Bagaimana apakah sobat tertarik untuk memiliki jok mobil pintar ini? Tapi menurut sebuah sumber, diperkirakan jok mobil pintar ini baru akan dijual sekitar tahun 2020 mendatang.

Baca Juga :

0 Response to "Jok Mobil Anti Stress!"