Kaliper Rem Terbaru dari Brembo Lebih Ringan

Brembo merupakan pabrikan dari perangkat sistem pengereman yang berdomisili di Italia. Banyak produk buatan Brembo yang digunakan dalam mobil atau motor balap dalam kejuaran dunia.

Baru – baru ini Brembo telah berhasil merilis produk baru mereka yaitu sebuah Kaliper Rem khusus untuk mobil mewah yang dirancang lebih ringan.

Kaliper Rem Terbaru dari Brembo Lebih Ringan
detik.com

Seperti yang telah dilansir oleh Gizmag Rabu (23/09/2015), mobil super cepat dengan akselerasi tinggi membutuhkan daya pengereman yang kuat. Dengan kata lain dibutuhkan juga Kaliper rem yang besar untuk mengimbangi tenaga mobil yang besar.

Tapi hal itu dianggap sudah ketinggalan jaman, karena Brembo sudah berhasil membuat terobosan baru dalam menciptakan Kaliper rem. Dengan berat yang lebih ringan dari kebanyakan Kaliper rem pada umumnya, Brembo baru saja memperkenalkan inovasi terbaru mereka ini pada ajang Frankfrut Motor Show 2015.

Kaliper rem terbaru ini sengaja diciptakan untuk mobil mewah saja, dimana kebanyakan mobil mewah membutuhkan permukaan cakram yang besar tapi ukurannya fleksibel.


Ciri – ciri dari Kaliper Rem ini adalah terdapat lima bukaan di badan kaliper sehingga tercipta daerah berlubang dibagian low-strees. Terdapat tiga ukuran dari Kaliper Rem terbaru milik Brembo ini, yaitu 19 in (8 kg), 18 in (7,7 kg), dan 17 in (berat 5,9 kg).


Baca Juga :

0 Response to "Kaliper Rem Terbaru dari Brembo Lebih Ringan"