Mobil Honda Clarity Hidrogen Siap dipamerkan di Los Angeles

Kabar datang dari produsen mobil asal Jepang yaitu Honda. Beberapa waktu yang lalu Honda telah memberikan konfirmasinya, untuk turut serta membawa mobil hidrogen terbarunya yang bernama Honda Clarity dalam ajang Los Angeles Auto Show 2015. Hal ini sudah dipersiapkan secara matang, dengan maksut memperkenalkan produk baru Honda  dalam kelas mobil berteknologi bahan bakar hidrogen di Amerika Serikat.

Mobil Honda Clarity Hidrogen Siap dipamerkan di Los Angeles

Selain itu mobil ini juga disebut-sebut akan menjadi pesaing utama mobil Toyota Mirai dipasar Amerika Serikat. Sebetulnya Honda sudah lebih dulu memperkenalkan produk mobil dengan bahan bakar hidrogen di Jepang beberapa waktu lalu. Tepatnya dalam acara Tokyo Motor Show pada akhir bulan Oktober, yaitu dengan memajang mobil Honda FCX Clarity.

Seperti dilansir oto.detik.com mobil Honda Clarity merupakan mobil Hidrogen yang menawarkan kepraktisan berkendara. Dan dengan jumlah kursi yang memapu menampung hingga lima orang penumpang ini, akan menjadikan mobil ini sebagai mobil kesayangan keluarga kecil.

Sementara untuk digunakan di Amerika, mobil ini sepertinya akan mampu melaju sejauh 480 km dengan catatan tangki bahan bakar hidrogen dalam kondisi full. Bukti kepraktisan dari mobil Honda Clarity ini adalah proses pengisian bahan bakar hidrogen yang hanya membutuhkan waktu sekitar tiga menit saja. Honda Clarity juga akan menjadi mobil dengan bahan bakar Hidrogen pertama yang diproduksi dalam sekala besar di dunia.

Penjualan mobil Honda Clarity baru akan dimulai tahun depan tepatnya pada bulan Maret 2016, itu juga baru untuk wilayah Jepang saja. Sedangkan untuk pasar Amerika Serikat baru bisa dijual sekitar akhir tahun 2016.


Mobil Honda Clarity Hidrogen juga menjadi bukti Honda akan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan. Isu Global Warming dan menipisnya bahan bakar yang berasal dari fosil yang semakin berkembang, membuat Honda menciptakan mobil dengan sistem bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.


Baca berita lainnya

0 Response to "Mobil Honda Clarity Hidrogen Siap dipamerkan di Los Angeles"