Pemilik Mobil Chevrolet Corvette Gugat General Motor

Kabar kali ini datang bukan dari Indonesia, melainkan dari California, Amerika. Dilaporkan bahwa terdapat 19 orang pemilik mobil Chevrolet Corvette mengajukan gugatan kepada General Motors.

Pemilik Mobil Chevrolet Corvette Gugat General Motor
Chevrolet Corvette 427 (www.autoblog.com)

Gugatan tersebut bukanlah tanpa alasan berarti, karena terkait dengan masalah mobil yang mereka miliki sering mengalami kerusakan dan mesin tiba-tiba mati.

Hal ini juga sudah diberitakan oleh Auto Guide, sabtu (17/10/2015) bahwa “ada dua jenis mobil Chevrolet Corvette yang sering mengalami masalah pada mesinnya, yaitu model 427 dan Z06. Keduanya telah diluncurkan sejak 2006 – 2014 dengan kapasitas mesin 2000 cc V8".

Pemilik Mobil Chevrolet Corvette Gugat General Motor
Chevrolet Corvette Z06 (chevypickuptrucks.com)

Pihak General Motors sendiri sudah mengetahui kabar tersebut, tapi sayangnya  belum ada respon apapun yang dilakukan.

Masalah pada mesin mobil Chevrolet Corvette ini diduga diakibatkan oleh masalah pada Katup mesinnya. Yang berarti juga berpengaruh pada sistem pembakaran mobil tersebut.

Upaya yang sudah dilakukan oleh 19 orang pemilik mobil belum membuahkan hasil berarti. Pihak General Motors hanya memberikan saran kepada semua pemilik mobil Chevrolet Corvette agar melakukan pergantian oli mesin mobil setiap 800 km dan mengikuti prosedur pengistirahatan mobil. Hal ini bertujuan supaya tidak terjadi kerusakan yang lebih parah.

Tanggapan saya atas berita diatas, sangat kurang setuju jika melihat perusahaan sebesar General Motor tidak atau belum mau bertanggung jawab atas terjadinya kerusakan pada mobil yang mereka pasarkan. Karena melihat dari kerusakan yang dialami terkesan memang rusak dari awal proses pembuatan. Takutnya konsumen menjadi kecewa jika tidak segera dilakukan ganti rugi, atau paling tidak perbaikan secara gratis sampai masalah selesai.


Kalo menurut sobat semua bagaimana?

0 Response to "Pemilik Mobil Chevrolet Corvette Gugat General Motor"