SELAMAT HARI RAYA IDHUL ADHA

        

        Ga berasa,baru saja kemarin lebaran sekarang sudah lebaran lagi. Buat semua umat muslim di dunia,saya ucapkan Selamat Hari Raya Idhul Adha,semoga daging qurbannya berkah yh hehee... Ngomong2 dagingnya diolah jadi apa nih? Kalo saya paling suka disate,wah enak begete tuh ... tapi ibu saya  berkata lain dia mengolahnya menjadi semur. Yasudahlah daging sudah menjadi semur. Tapi ga tau kenapa yah kalo masakan ibu itu berasa jauh lebih enak dari pada masakan orang lain,kalo kata orang sih masaknya pakai bumbu cinta. Tapi faktanya ibu saya masak pakai bumbu sewajarnya orang lain kalo masak. Bumbu boleh sama tapi hati seorang ibu itu tulus buat anaknya,dia masakin dg ikhlas penuh perasaan sehingga rasanya jadi lebih enak,menurut saya sih gitu.


        Balik lagi ketopik,Idhul Adha atau Idul Qurban adalah saat dimana warga Indonesia khususnya umat muslim dapat menikmati daging baik itu daging kambing atau sapi. Hampir semua kebagian jatah daging ,brarti ini kesempatan dimana warga yg kurang mampu dapat makan daging tanpa harus membeli. Secara harga daging sekarang mahal banget. Yang penting jangan disalahgunakan,katanya ada juga loh yg menjual daging qurbannya. Sudah dikasih gratis eh palah dijual,alesannya butuh duit buat beli keperluan lain. Padahal kan yg namanya daging qurban itu ga boleh diperjual belikan,dosa! Emang mau kena azab gara gara jual daging qurban,kalo saya sih ogah.


       Terus masalah pembagian daging qurban di Indonesia,tahun kemarin diberitakan pembagian daging qurban berakhir rusuh gara gara pembagiannya menggunakan sistem kupon dan warga diwajibkan mengambil ditempat yg sudah ditentukan. Mungkin kurangnya panitia dalam pelaksanaannya warga jadi ga sabar mengantri,atau mungkin warga yg ga sabaran pengen cepet2 dapet daging,ampe segitunya yh? Sebegitu norak kah warga Indonesia sampai heran lihatnya pembagian daging qurban sampai rusuh,sampai ada korban luka,pingsan,anak kecil terinjak injak. Mungkin sebaiknya kalo memang niat membagikan daging qurban ada baiknya langsung dianter ke rumah warga satu per satu supaya tertib dan lancar dan yg penting ga ada korban lagi. Dan yg jelas pahalanya lebih gede lebih afdol kan.hehee


Semoga saja pelaksanaan hari raya Idhul Adha tahun ini berjalan lancar,dan mendapat berkah semuanya.  Amin ya robbal ‘alamin


Sekian dulu,selamat menikmati daging semuanya,jangan kebanyakn ntar kolestrol naik loh hehee....

Wasalam,



0 Response to "SELAMAT HARI RAYA IDHUL ADHA"

wdcfawqafwef