Hand Rem Atau Hand Break Mobil Avanza Tidak Berfungsi

Sakam Autoservice – Kali ini kita akan membahas tentang Hand Rem atau biasa disebut juga Hand Break, bahasa Indonesianya Rem Tangan. Sering sekali terjadi kasus pada mobil Toyota Avanza terutama keluaran lama, Hand Rem tidak berfungsi dengan baik. Contoh kasus, saat berhenti di jalan yang menanjak, mobil masih bergerak mundur padahal tuas Hand Rem sudah ditarik. Itu tentu sangat berbahaya bagi keselamatan pengemudi mobil dan kendaraan lainnya yang berada dibelakang.

Hand Rem

Terdapat beberapa kemungkinan yang menyebabkan Hand Rem mobil Avanza tidak berfungsi dengan baik.

Kemungkinan pertama yaitu, kampas rem belakang sudah mulai tipis. Sehingga tidak mampu lagi menekan pada dinding tromol rem belakang.

Kemungkinan yang kedua, Master Rem Belakang bocor. Mengakibatkan kampas rem belakang basah terkena cairan Minyak Rem sihingga mengurangi gaya gesek kampas rem dengan tromol rem belakang.

Kemungkinan ketiga, Seal Roda Belakang Bocor. Sama seperti kemungkinan kedua, jika seal roda belakang bocor maka Oli Gardan masuk kedalam tromol rem belakang. Otomatis kampas rem belakang menjadi licin terkena oli gardan.

Kemungkinan keempat dan terakhir, Kabel Hand Rem macet atau bahkan putus. Ini masalah yang paling sering terjadi pada setiap kendaraan roda empat. Mengakibatkan Hand Rem tidak berfungsi dengan baik.

Untuk mencegah terjadinya hal – hal di atas yang kita sebutkan tadi, ada baiknya cek secara berkala kondisi rem mobil kita.

0 Response to "Hand Rem Atau Hand Break Mobil Avanza Tidak Berfungsi"