Jeep Bikin Mobil Murah ... Yakin Murah?


Jeep produsen mobil asal Amerika, baru baru ini mengeluarkan mobil terbarunya untuk pasar Indonesia. Dengan mengusung tema mobil termurah yang pernah dibuatnya, dengan bangga Jeep memperkenalkan produk anyarnya ini.

Jeep Grand Cherokee adalah mobil terbaru yang diluncurkan oleh perusahaan sponsor klub sepak bola Juventus ini. Dengan menawarkan dua model yaitu Limited dan Overland, Jeep yakin jika mobil anyarnya ini lebih irit karena menggunakan mesin 3.0 liter.

Untuk harganya sendiri Jeep Grand Cherokee dibandrol seharga Rp. 1.170.000.000,00 untuk model Limited, dan Rp. 1.230.000.000,00 untuk model Overland. Mungkin memang benar lebih murah dibanding produk Jeep lainnya. Tapi bagi saya dan orang Indonesia kalangan menengah uang segitu sangat banyak jika hanya untuk membeli mobil.

Spesifikasi Jeep Grand Cherokee


Mesin, Jeep Grand Cherokee ini menggunakan mesin 3.0 liter pentastar yang irit tapi tetap bertenaga. Dengan konsumsi bahan bakar dalam kota menghasilkan 8km/liter dan untuk luar kota mampu menghabiskan bahan bakar 12.5km/liter. Tenaga yang mampu dihasilkan adalah sebesar 230 HP pada 6.600 RPM dan torsi maksimumnya sebsar 280 Nm pada 4.400 RPM.


Untuk eksterior Jeep Grand Cherokee mengusung kesan mewah seperti ciri khas mobil Amerika pada umumnya. Lampu depan sedikit lebih ramping namun tetap terlihat elegan. Terdapat perbedaan pada ukuran pelek pada dua tipe mobil Jeep Grand Cherokee, untuk tipe Limited menggunakan pelek berukuran 18 inchi. Sedangkan untuk tipe Overland menggunakan pelek dengan ukuran 20 inchi. 
Namun keduanya dilengkapi dengan tehknologi TPMS (Tire Pressure Monitoring System).


Sedangkan untuk interiornya sendiri mobil ini didesain sangat mewah untuk memanjakan pengendaranya. Dengan balutan bahan kulit Natural plus serta lapisan kayu membuat mobil ini nyaman dan mewah. Terdapat layar sentuh dibagian tengah dashboardnya berukuran 8,4 inchi dan berbagai macam fitur canggih lainnya. Untuk audio mobil ini dilengkapi dengan 9 speaker apline dengan output sebesar 825 watt,serta ampliefier 12 channel dan 3 subwoofer menghasilkan suara yang jernih. Atap dari mobil ini dibekali dengan commandview dual-pane sunroof dengan sunshade.

Demikian tadi tentang mobil Jeep Grand Cherokee yang katanya murah tapi tetap saja mahal untuk saya. Bagaimana menurut kalian?

0 Response to "Jeep Bikin Mobil Murah ... Yakin Murah?"