Toyota Corolla Terbaru Dengan Sistem Keamanan Canggih Akan Segera Diluncurkan

Toyota corolla terbaru dengan sistem keamanan canggih

Sakam Autoservice - Toyota Safety Sense C, merupakan fitur keselamatan canggih terbaru milik dari Toyota. Fitur terbaru ini akan diterapkan pada mobil terbaru Toyota yaitu Corolla Fielder dan Corolla Axio. Kedua mobil ini akan segera diluncurkan oleh Toyota pada awal bulan April di Jepang.

Toyota Safety Sence C,adalah fitur yang terdiri dari beberapa paket keselamatan aktif bagi kendaraan Toyota. Paket keselamatan itu terdiri dari Pre-collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB).

Cara kerja dari fitur keselamatan canggih ini adalah dengan menggunakan dua buah radar laser yang terhubung dengan kamera. Laser akan secara otomatis mendeteksi benda yang terdapat di depan kendaraan, jika akan terjadi potensi kendaraan menabrak benda atau sesuatu di depannya maka alarm secara otomatis akan menyala. Paket keselamatan ini menghubungkan teknologi keamanan seperti PCS, LDA, dan AHB.

Paket fitur Toyota Safety Sence C mampu mendeteksi segala objek yang berada di depan mobil yang berpotensi terjadi tabrakan. Jadi dengan adanya fitur keselamatan ini akan menghindarkan kendaraan dari kecelakaan saat dijalan. Bahkan sistem ini mampu membantu pencahayaan sehingga pandanganan menjadi lebih jelas dan jangkauan pandangan lebih meningkat.
Toyota Safety Sence C

Untuk mobil Toyota Corolla Fielder dan Corolla Axio sendiri mengalami perubahan pada desain interior dan eksteriornya. Corolla Fielder mengalami perubahan desain yang lebih sporty, sedangkan Corolla Axio mengalami perubahan desain eksterior yang jauh lebih moderen. Toyota bahkan menambahkan satu varian baru lagi, yaitu W x B grade, dengan edisi khusu untuk warna hitam dan putih.

Toyota Corolla ini menggunakan penggerak roda depan, dan juga menggunakan transmisi CVT. Untuk Corolla Fielder menggunakan mesin 1NZ-FE 1.500cc,diklaim lebih hemat bahan bakar dengan konsumsi bahan bakar 23km/liter. Sedangkan untuk jenis atau tipe Hybrid Corolla menggunakan mesin 2NR-FKE 1.500cc, memilki konsumsi bahan bakar 33,8km/liter.


Toyota Corolla Fielder ditarget terjual 6.000 unit/bulan di Jepang,dan 3.000 unit untuk Corolla Axio.

Baca Juga : Harga Mobil Toyota Terbaru 2015