Rem Mobil Panas Keluar Asapnya

Rem Mobil Panas Keluar Asapnya
gambar dari pitstop.otopedia.com

Rem Mobil Anda Panas? Kira kira apa sih penyebab dari rem mobil yang panas? Penyebab dari rem mobil yang panas itu ada bermacam macam factor. Jadi jika anda sering mengalami hal ini anda tidak perlu bingung kali ini saya akan memeberi tahukan kepada anda semua penyebabnya.

Penyebab rem mobil panas

1.       Master Rem Macet
Master rem yang macet dapat menyebabkan panas,jika posisinya saat master menekan kampas. Dalam posisi menekan kampas otomatis menyebabkan kampas rem bergesekan terus menerus dengan teromol rem,ini yang menyebabkan rem panas. Kenapa master rem bisa sampai macet,hal ini disebabkan karena kotoran yang masuk dan berkumpul lama kelamaan akan membuat karat pada bagian master rem dan akhirnya membuat master rem macet.

2.       Pegas Pengembali Tidak Bekerja dengan Baik
Pada kampas rem belakang terdapat beberapa pegas atau per yang sering disebut dengan peges pengembali. Sesuai namanya komponen ini berfungsi untuk mengembalikan posisi kampas rem seperti semula saat ditekan oleh master rem. Dan jika pegas pengembali sudah kehilangan daya pegasnya tentu saja ini akan mengakibatkan kampas tidak dapat kembali pada posisi semula,dengan kata lain kampas rem akan terus bergesekan dengan teromol.

3.       Penyetelan Rem Tidak Sempurna
Ada beberapa jenis mobil dimana rem belakang dapat di stel secara manual. Penyetelan disini mencakup tingkat kerenggangan kampas dengan teromol rem. penyetelan yang terlalu mepet atau sangat berdekatan antara kampas dengan teromol menyebabkan rem menjadi panas.

4.       Selang Rem Mampet
Selang rem bisa saja mampet karena kotoran yang ikut terbawa pada minyak rem. ini pentingnya kita mengganti minyak rem secara berkala untuk menghindari kotoran yang mengendap pada minyak rem. Jika selang rem mampet,kasusnya akan sama seperti master rem yang macet.

Itu adalah sebagian contoh kasus yang pernah saya alami dalam menangani rem mobil yang macet. Jika mobil anda mengalami hal semacam ini anda dapat langsung membawanya kebengkel untuk memeriksanya. Dan jika anda tidak ingin mengalami hala semacam ini silahkan lakukan perawatan secara rutin pada system rem mobil anda. Silahkan baca artikel saya sebelumnya tentang cara merawat rem mobil.


Demikian informasi yang dapat saya sampaikan,jika ada kesalahan dalam penulisan atau pun penjelasan. Saya mohon maaf sebesar besarnya,jangan lupa berikan saran pada komentar dibawah ini. Karena saran anda sangat saya butuhkan untuk membangun blog ini agar semakin berkualitas. Akhir kata saya ucapakan terimakasih sudah membaca artikel saya yang berjudul penyebab remmobil panas.

0 Response to "Rem Mobil Panas Keluar Asapnya"