Mesin Baru Suzuki 1.400 cc dengan Boosterjet

Apakabar para pecinta otomotif, kali ini Sakam Autoservice blog akan mengulas sebuah berita yang datang dari pabrikan otomotif asal Jepang yaitu Suzuki. Dalam gelaran Shanghai Auto Show 2015, Suzuki memperkenalkan mesin terbaru mereka 1.400 ccdengan Boosterjet. Dimana sebelumnya Suzuki juga sudah lebih dulu memperkenalkan mesin 1.000 cc Boosterjet Turbo pada bulan Maret lalu dalam acara Geneva Motor Show 2015.

Mesin Baru Suzuki 1.400 cc dengan Boosterjet
sumber : oto.detik.com & en.responsejp.com
Meskipun mesin baru ini hanya sebesar 1.400 cc tetapi diklaim dapat menghasilkan tenaga yang besar dan hemat konsumsi bbm. Karena mesin ini sudah dilengkapi dengan turbo Boosterjet dan menggunakan sistem injeksi langsung. Dan keistimewaan lain dari mesin ini adalah mampu mengurangi bobot dari mesin ini sendiri, bentuknya juga simpel.

Dengan demikian maka konsumsi bahan bakar yang irit ini adalah sdampak positif dari sistem injeksi langsung dan bobot mesin yang ringan. Sehingga mobil mampu melaju dengan cepat tanpa beban berarti.

Belom lagi teknologi boosterjet yang mampu memaksimalkan mesin dengan cc yang cukup kecil tapi mampu menghasilkan tenaga yang besar.

Mesin Baru Suzuki 1.400 cc dengan Boosterjet
sumber : oto.detik.com & en.responsejp.com
Sebelum dipasarkan keseluruh pasar internasional, kabarnya mesin ini akan terlebih dahulu di Tiongkok. Dan untuk jenis mobil yang akan dibekali dengan mesin ini masih dalam bentuk konsep. Tapi kabar yang berkembang sejauh ini, Suzuki akan membuat mobil baru untuk dibekali dengan mesin ini. Sepertinya semakin menarik untuk ditunggu saja.


Jangan lupa baca yang ini! Lexus ES Terbaru Resmi Diluncurkan

0 Response to "Mesin Baru Suzuki 1.400 cc dengan Boosterjet"