Di Tiongkok Seorang Pria Membeli Mobil Dengan Uang Receh Seberat Satu Kuintal

Dijaman yang sudah modern seperti sekarang ini, orang kaya biasanya bertransaksi pembelian hanya menggunakan kartu kredit atau uang tunai ratusan juta. Tapi itu tidak berlaku untuk orang kaya yang satu ini, meskipun beliau kaya namun masih tetap menggunakan uang receh untuk membeli mobil BMW seri 7. Tidak tanggung tanggung uang receh yang digunakan mencapai seberat 100 kilogram atau 1 kuintal.

Di Tiongkok Seorang Pria Membeli Mobil Dengan Uang Receh Seberat Satu Kuintal

Sebetulnya membayar atau melunasi hutang dengan uang receh hal yang wajar terjadi di Tiongkok. Namun itu hanya berlaku untuk pembayaran  tidak lebih dari 10 – 20 ribu yuan atau sebesar 20 – 40 juta rupiah. Sementara pria kaya ini membeli mobil BMW seri 7 yang harganya sendiri mencapai 1 juta yuan dan jika di rupiahkan sebesar  Rp. 2,08 miliar.

Tampaknya pria ini cukup berhasil membuat kasir diler mobil BMW ini kualahan untuk menghitung jumlah uang yang telah dibayarkannya. Meskipun tidak semuanya yang digunakan uang receh tapi cukup membuat tangan dan mata sang kasir pegal.

Terbukti untuk mempersingkat penghitungan uang receh yang diberikan, pihak diler meminta 19 karyawannya  lain untuk membantu menghitung jumlah bersama sang kasir. Bahkan sebagian dari karyawan harus menggunakan masker, soalnya uang recehnya sudah kusut dan berbau apek.

Di Tiongkok Seorang Pria Membeli Mobil Dengan Uang Receh Seberat Satu Kuintal

Meskipun dikerjakan oleh 19 orang karyawan tapi ternyata total waktu yang dibutuhkan untuk menghitung jumlah uang receh tadi,memakan waktu selama enam jam.

Sang pembeli mobil yang tidak mau disebutkan namanya tersebut mengaku puas. Karena sudah berhasil membeli mobil impiannya yaitu BMW Seri 7. Juga dia telah berhasil mengurangi tumpukan uang receh di rumahnya.


Ini merupakan sebuah fenomena yang mendunia, karena tidak hanya terjadi di Indoneisa saja melainkan di negara Tiongkok pun juga ada yang seperti ini.


Baca Juga : Diler Baru Suzuki Purwokerto Lebih Modern

0 Response to "Di Tiongkok Seorang Pria Membeli Mobil Dengan Uang Receh Seberat Satu Kuintal"